Michelin Ragu Ban Tunggal MotoGP

CLERMONT-FERRAND – Otoritas MotoGP memiliki rencana menggunakan ban tunggal Bridgestone pada musim depan. Namun, Bos Michelin Jean-Philippe Weber meragukan keberhasilan rencana itu.

Weber mengatakan, kalau manuver itu belum tentu membuat kekuatan para peserta MotoGP musim 2009 nanti menjadi seimbang.

“Saya rasa hal itu tidak akan banyak berubah. Balapan tetap tidak akan ketat dan ada masalah baru nanti. Jika Anda hanya memiliki ban bertipe keras, maka para peserta yang menggunakan ban lembut akan kesulitan,” cetus Weber.

“Jika Anda melakukan hal yang sebaliknya, maka kesulitan akan muncul pada saat balapan. Padahal, MotoGP adalah sebuah kompetisi persaingan antara ban besar di olahraga ini,” lanjutnya Pada Hari Senin (13/10/2008).

Weber juga mengatakan, program ban tunggal ini tidak akan mempengaruhi peningkatan keselamatan pembalap dari kecelakaan di tikungan.

“Bahkan, bila pembalap mengurangi kecepatan, Anda pasti akan mengalami kecelakaan dengan tingkat kecepatan tinggi. Mungkin musim depan akan lebih pelan, tapi hasilnya akan sama,? tambah Webber.

“Kami tidak akan menyesali keputusan mundur ini. Sebab, ini bukan salah dari sebuah pabrikan, tapi tim dan pembalap juga berperan penting dalam hal ini,”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: